Menyabet throphy ELINFO ketiga kalinya

STMIK AKAKOM kembali menyabet gelar runner up ELINFO Competition (Electronics and Informatics Competition) selama 3 tahun berturut - turut. Adalah Muhammad Widodo dan Rizky Maulana mahasiswa jurusan TI STMIK AKAKOM ini memenangkan kategori IT CompetitionELINFO merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika (HIMANIKA) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. ELINFO Competition 2014 menyelenggarakan dua bidang perlombaan yaitu, Line Follower “Roborace” dan IT Competition bagi seluruh mahasiswa Indonesia dalam menunjukan prestasi, kreativitas, semangat berkompetisi dan menjunjung tinggi sportivitas dalam suatu persaingan.

Menurut panitia , ELINFO Competition 2014 mengangkat sebuah tema “kreativitas tanpa batas membangun teknologi yang berkualitas”, dengan harapan besar anak bangsa dapat mewujudkan masa depan yang cerah dengan semangat kreativitas serta teknologi yang unggul untuk memajukan kualitas hidup di Indonesia tercinta.

Dari website resmi ELINFO, disampikan bahwa Line Follower “Roborace” (RR) memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang teknologi robotika berbasis line follower kepada generasi muda yang penuh kreativitas. Kemudian untuk bidang IT kali ini pada ELINFO Competition 2014 fokus pada pengembangan Mobile Applications (Mobile Apps) dengan memiliki tujuan untuk mengembangkan pemahaman dan kreativitas mahasiswa dalam bidang Mobile Apps dengan mengutamakan kebermanfaatan bagi masyarakat di Indonesia demi masa depan yang lebih baik.