SMAN 1 Piyungan Menggelar AMT besok di STMIK AKAKOM

 

 

Achievement Motivation Training (AMT) merupakan sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi pesertanya. Jadi yang dikembangkan oleh AMT adalah motivasi berprestasi-nya.

Tujuan AMT ini bukan menilai kepribadian pesertanya, akan tetapi untuk membantu mengembangkan motif berprestasi pesertanya. Motif prestasi yang dimaksud adalah suatu dorongan dalam diri seseorang yang membuatnya mencari kepuasan melalui usaha pencapaian yang bersifat prestatif (achieving). Menjelang ujian Nasional sebagai persiapan SMAN 1 Piyungan bekerja sama dengan STMIK AKAKOM Yogyakarta bakal menggelar Kegiatan AMT untuk siswanya, besok, 10 Desember 2014.

Berdasarkan pemaparan panitia SMA N 1 Piyungan A. Syaifudin, Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama setengah hari diikuti 130-an peserta kelas XII SMA N 1 Piyungan. Di akui Syaifudin sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan STMIK AKAKOM untuk rundown dan mekanisme pelaksanaan kegiatan ini sebulan yang lalu. Di tempat berbeda saat di temui di ruang kerjanya,  Indra , kepala humas dan admisi STMIK AKAKOM menyatakan pihaknya menyambut baik keinginan kerjasama dari SMA N 1 Piyungan tersebut karena win win solution , "Apalagi kami dapat mewujudkan kegiatan ini sesuai harapan , kami juga turut senang ", ungkapnya.