Field Study SMA Informatika Ciamis ke STMIK AKAKOM

Dalam rangka field study untuk meningkatkan pengetahuan tentang perkembangan informatika, STMIK AKAKOM sebagai salah satu perguruan tinggi komputer yang kompeten dibidangnya menjadi tujuan bagi rekan -rekan dari SMA Informatika Ciamis. Senin, 22 Desember 2014 bertepatan dengan perayaan hari Ibu, Tim STMIK AKAKOM menerima SMA Informatika Ciamis untuk bedua kalinya di Gedung Lab Terpadu STMIK AKAKOM pada pukul 9.30 WIB. SMA Informatika Ciamis menjadwalkan kunjungan untuk sejumlah 200 siswa dari jurusan IPA dan IPS. 

Indra Yatini selaku kepala Humas dan Admisi dalam sambutannya menyampaikan sebagai tindak lanjut kerjasama ini, pihaknya menyatakan berkomitmen akan memberikan kemudahan bagi siswa SMA Informatika Ciamis yang hendak melanjutkan studinya di STMIK AKAKOM. " Kemudahan dapat berupa bebas tes dan biaya pendaftaran, kesempatan mendapatkan potongan Sumbangan Pengembangan Akademik serta kesempatan mendapatkan beasiswa seperti Bidik Misi " lanjut Indra.

Dalam sesi sharing knowledge peserta di ajak untuk menciptakan ide agar mampu berkarya misalnya di bidang Multimedia , dalam kesempatan ini ditunjukan pula salah satu aplikasi anggota rack spira pemenang kompetesi Hifest UIN Jakarta 2014 Sundanese Traditional Dance. Aplikasi ini merupakan perpaduan budaya Sunda dengan sentuhan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan menjaga kelestarian budaya Sunda dan memudahkan pengguna untuk belajar jaipongan. Setelah sesi tanya jawab ,pembagian doorprize dan pemberian cinderamata kunjungan ditutup pukul 11.00 diakhiri dengan sesi foto bersama.