SMK Patria Gadingrejo Lampung pun sampai di STMIK AKAKOM

Sehari setelah menerima kunjungan dari SMA Informatika Ciamis , STMIK AKAKOM kembali menerima Kunjungan yang berbeda yakni dari SMK Patria Gadingrejo, Lampung. Kunjungan Industri dengan peserta sejumlah 150 orang tersebut diterima tim STMIK AKAKOM Selasa, 23 Desember 2014 pada pukul 9 pagi. Tim menerima kunjungan di lantai dasar gedung lab terpadu STMIK AKAKOM.

Menurut Agus, guru SMK Patria GadingRejo dalam sambutannya menyebutkan  dalam acara tersebut, kegiatan ini dijadwalkan selama 5 hari dengan kota tujuan Yogyakarta dan Bandung. Mengenai tujuan dari diadakannya kunjungan industri ini Agus mengatakan "Kami ingin anak-anak kami mendapatkan gambaran dan wawasan lebih jauh tentang gambaran melanjutkan ke perguruan tinggi , terutama di STMIK AKAKOM" lanjut nya.

Saat ini SMK membuka beberapa program keahlian /jurusan diantaranya TKJ , Akuntansi, Sekretaris dan Teknik Sepeda Motor. Disampaikan Kuindra Iriyanta , staff humas dan admisi yang turut meerima kunjungan tersebut, bahwa hal terpenting dari melanjutkan kuliah adalah mengambil bidang yang linier agar ilmu yang sebelumnya telah diajarkan tidak sia - sia meskipun pada prakteknya pindah jurusan sangat dimungkinkan. Sebagai contoh jurusan TKJ dapat melanjutkan ke jurusan Teknik Komputer atau Teknik Informatika sedangkan untuk jurusan Sekretaris dapat mengambil akademi sekretaris dan seterusnya.

Di sesi sharing knowledge rekan -rekan dari Rack Spira kembali berbagi ilmu dengan topik Information Gathering menggunakan Maltego Carbon oleh Ikhwan Dirga Pratama serta pembuatan aplikasi game untuk smart phone oleh Khaerul Umam.kunjungan ditutup pukul 11.00 , diakhiri dengan sesi foto bersama.