Penerjunan PKL Tahap III diterima Pemda Bantul di Pendopo Parasamya

mahasiswa PKL sedang mengikuti penerjunan PKL di Pendopo Parasamya Bantul

Pelepasan Mahasiswa PKL Tahap III STMIK AKAKOM Yogyakarta semesterganjil 2014/2015 dilaksanakan selasa 27 Januari 2015.

Pelepasan PKL dihadiri oleh seluruh mahasiswa PKL Tahap III dan dosen pembimbing PKL di Depan Ruang Barat STMIK AKAKOM. Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh pembantu ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Sri Redjeki S.Si.,M.Kom. Acara yang dmulai pukul 08.00 WIB tersebut dilanjutkan ke Pendopo Parasamya Bantul untuk selanjutnya mengikuti serah terima dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul.

 

Dalam kesempatan ini Syamsu Windarti, selaku ketua tim pkl menyatakan Kegiatan PKL semester ini di bagi menjadi 3 tahap dengan total mahasiswa 233 orang dimagangkan di 55 Instansi baik instansi pemerintahan maupun perusahaan. Mengenai Tahap ke III lanjutnya, sebagian besar mahasiswa di tempatkan di SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) yang ada di Bantul karena telah bekerja sama dengan Bappeda Baik di Propinsi, Daerah tk.I maupun Tk. II.

 

Kegiatan PKL yang dilakukan bervariasi. Adapun kegiatan yang di cover pada kegiatan PKL ini meliputi pembuatan aplikasi, entry data, updating data, pembuatan template untuk informasi pendidikan, pelaporan kegiatan secara online, manajemen mutu, penyusunan kearsipan sesuai dengan penugasan SKPD masing -masing. Menurut Kiki panggilan Akrab Pembantu Ketua III STMIK AKAKOM ini, Harapannya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswa sekaligus memberikan kemampuan terbaik mereka di masyarakat. Kami juga telah menyiapkan draft MoU untuk masing - masing instansi agar kerjasama ini dapat bermanfaat di kedua belah pihak serta dapat ditindak lanjut di periode berikutnya.