Wisata Industri SMK N 1 Kebonsari Madiun STMIK AKAKOM Berbagi Knowledge tentang Mikrotik

Kunjungan kedua SMK N 1 Kebonsari Madiun kembali melakukan Kunjungan Industri di STMIK AKAKOM Yogyakarta hari ini Rabu, 4 Februari 2014. Di terima di Ruang Presentasi STMIK AKAKOM, Guru dan Siswa SMK N 1 Kebonsari Madiun berjumlah 114 orang mengikuti penjelasan tentang teknologi Jaringan menggunakan Mikrotik. Menurut Perwakilan dari SMK N 1 Kebonsari , Basuki Guru BK SMK N 1 Kebonsari menyatakan bahwa kunjungan kedua ini , lebih pas jika disebut sebagai wisata Industri karena kegiatan ini disetting menyenangkan. Harapannya kehadiran siswa di STMIK AKAKOM akan mendapat oleh - oleh ilmu sesuai dengan kompetensi jurusan, tambah Basuki.

Menurut Basuki saat memperkenalkan siswa dan rekan-rekannya , Siswa jurusan TKJ kelas X ini tidak hanya berasal dari Madiun saja bahkan ada 5 siswa yang merupakan putra - putra Papua Titipan dari Pemda Papua untuk menimba ilmu di madiun dengan harapan dapat mengembangkan ilmu yang di dapatkan di daerahnya masing -masing. 

Menanggapi kunjungan ini , Sri Redjeki, Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK AKAKOM turut hadir menyambut rombongan. Dalam sambutannya Kiki menyampaikan pihaknya merasa senang atas kunjungan ini dan diharapkan dapat di lanjutkan di tahun-tahun berikutnya. Salah satunya jika menghendaki PRAKERIN , Saat ini STMIK AKAKOM menerima prakerin dari berbagai sekolah di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Yogyakarta, Surakarta, Malang Bangka Belitung sampai dengan Palu , Ambon dan Maumere semua ada di STMIK AKAKOM.

Dalam sesi Utama, pembicara oleh Bagian Sistem Informasi dan Jaringan STMIK AKAKOM Ahmad Muridno. Nino panggilan akrabnya menjelaskan tentang konfigurasi dan penggunaan tentang salah satu produk Router , Mikrotik. Selain memberikan sharing knowledge bagaimana memudahkan manajemen networking, Nino juga menemani rombongan ke ruang server utama STMIK AKAKOM. 

Setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, Rombongan meninggalkan STMIK AKAKOM pada pukul 11.30 WIB.