Info Kampus

UTDI Tuan Rumah Metrodata Edufair KMM 2023

UTDI Tuan Rumah Metrodata Edufair KMM 2023

YOGYAKARTA Metrodata Academy sebagai bagian dari unit bisnis PT Metrodata Electronics Tbk, menyelenggarakan Metrodata Edufair KMM 2023 bertema “Implementasi Transformasi Digital di Dunia Pendidikan melalui Program Kampus Merdeka Mandiri (KMM)” dimana UTDI menjadi tuan rumahnya pada Kamis (2/11/2023).

Kampus Merdeka telah menjadi sebuah program yang sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan di Indonesia. Sejak tahun 2021 hingga 2023 sudah terlaksana sebanyak 5 batch program kampus Merdeka.

Kampus Merdeka Mandiri (KMM) sebagai implementasi lanjutan dari program Kampus Merdeka mulai banyak dilaksanakan oleh berbagai perguruan tinggi. Metrodata Academy sebagai mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), kali ini menjadi mitra KMM Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan manfaat dan strategi implementasi transformasi digital di dunia pendidikan Indonesia. Manfaat utama dari kegiatan ini adalah transformasi digital membuka pintu untuk pendidikan jarak jauh dan pembelajaran yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan industri. Teknologi memungkinkan metode pembelajaran yang lebih interaktif dan personalisasi seta meningkatkan pemahaman dan prestasi mahasiswa. Selain itu mahasiswa dan dosen menjadi lebih terampil dalam teknologi serta persiapan yang penting untuk pekerjaan masa depan.

Marlina  sebagai Head of Metrodata Academy menyampaikan pentingnya kolaborasi dalam membentuk talenta digital Indonesia masa depan. Selain itu perwakilan Kemendikbud Ristek, Haryo Kusuma Wibawa beserta Heru Wijayanto dari Kampus Merdeka Mandiri (KMM), menyampaikan transformasi pendidikan tinggi melalui capaian indikator kinerja utama perguruan tinggi. Transformasi yang diharapkan dapat memastikan capaian kompetensi lulusan untuk siap bekerja dan mahasiswa mendapat pengalaman belajar diluar kampus.

Rr. Yuliana Rachmawati, S.T., M.T., sebagai perwakilan APTIKOM DIY menyampaikan, peluang kerjasama APTIKOM DIY dengan DUDI dalam mewujudkan transformasi digital pada Pendidikan Tinggi yang ada di wilayah DIY.

Rektor UTDI, Totok Suprawoto menyampaikan terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada UTDI menjadi tuan rumah pelaksanaan Metrodata Edufair KMM 2023. "Semoga kolaborasi UTDI dengan Metrodata Academy ke depan semakin kuat dalam membentuk talenta digital untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia," ucapnya.

Teguh Wiyono Budi Prasetyo selaku Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti juga turut serta memberikan apresiasi dan dukungannya dalam penyelenggaraan event Metrodata Edufair KMM 2023 ini.
"Kolaborasi dan sinergi UTDI dengan industri akan mampu menghasilkan lulusan siap kerja yang berskill sesuai dengan kebutuhan industri," tutup Teguh. 

 

Sumber: krjogja.com