Info Kampus

6 Mahasiswa UTDI  Berhasil Raih Medali Emas, Perak, dan Perunggu  di Ajang Indonesia Super Fighting Taekwondo Championship 2023

6 Mahasiswa UTDI Berhasil Raih Medali Emas, Perak, dan Perunggu di Ajang Indonesia Super Fighting Taekwondo Championship 2023

Yogyakarta- Pada 21 Desember 2023, Atlet Taekwondo Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di Indonesia Super Fighting Taekwondo Championship 2023. Kejuaraan yang melibatkan 6 atlet terbaiknya, dengan masing-masing 3 atlet kategori Kyorugi dan 3 atlet kategori Poomsae ini menunjukkan keunggulan dan keterampilan tinggi para peserta.

Dalam kategori Kyorugi, Gunawan Daud Sanjaya Tandawuya menunjukkan keunggulan teknis dan semangat juang yang luar biasa, sehingga berhasil meraih medali emas. Di sisi lain, Reina Ahlaq Karim Narsa Sari juga menunjukkan ketangguhan di kategori Poomsae yang menyumbangkan medali emas membanggakan.

Edi Iskandar, ST., M.Cs selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan menyatakan para atlet taekwondo UTDI memang luar biasa, ini bukan kali pertama menyumbangkan emas untuk UTDI baik di tingkat wilayah, tingkat  provinsi bahkan tingkat Internasional

Atlet-atlet hebat lainnya, Herry Albert Angky Wambrauw dan Salsabila Helga Maheswari, tidak kalah mengesankan dengan penampilan cemerlang mereka yang membawa pulang medali perak. Hal ini turut memberikan kontribusi besar pada prestasi Universitas Teknologi Digital Indonesia.

Yohana Aing dan Paulus Zebua turut meramaikan panggung kejuaraan dengan menyumbangkan medali perunggu di kategori Kyorugi dan Poomsae. Keindahan gerakan dan presisi dalam tata cara Poomsae, bersama dengan teknik yang memukau dalam Kyorugi, menegaskan bahwa keberagaman bakat dan kemampuan menjadi modal utama atlet Taekwondo Indonesia.

"Syukurlah, saya sangat bergembira dan berterimakasih pada Tuhan bisa menjadi Juara 1 di kejuaraan tingkat Nasional ini. Ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi saya. Saya ingin berterima kasih kepada Pelatih, Kampus UTDI, keluarga, teman-teman, dan semua pihak yang telah mendukung saya. Saya juga berharap dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus semangat dan mengharumkan nama UTDI di kancah Nasional maupun Internasional," ujar Gunawan Daud mewakili kelima temannya.

Kejuaraan ini tidak hanya menjadi panggung untuk perjuangan dan kerja keras para atlet, tetapi juga menandai kemajuan pesat taekwondo Indonesia di tingkat Nasional.

Prestasi luar biasa para atlet taekwondo Universitas Teknologi Digital Indonesia dalam kejuaraan ini juga memberikan semangat baru bagi generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat dalam olahraga Taekwondo. Selamat kepada semua atlet yang telah berjuang dengan penuh semangat dan mengharumkan nama UTDI di kancah Nasional. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi perkembangan dunia taekwondo di Indonesia ke depannya.