Berita

Sri Redjeki Selaku Dosen UTDI Lulus Universiti Selangor Malaysia

3 bulan yang lalu

YOGYAKARTA – Dosen Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) yang dahulu bernama STMIK Akakom, Sri Redjeki S.Si, M.Kom berhasil menyelesaikan Pendidikan Doktor di bidang Teknologi Informasi terkait Big Data di Universiti Selangor Malaysia. Sri Redjeki melaksanakan ujian Viva-Voce atas disertasi Doctor of Philosophy Computing yang dilaksanakan Selasa, 4 Oktober 2022 oleh majelis penguji yang berjudul “Deep Learning Approach with Tourism Sentiment Opinion Variables In Modelling Poverty Classification In Yogyakarta.” 

Sebagai promotor adalah Prof Dr MD Sidin A Ishak, Vice President & DVC di Universiti Selangor (Chairman), Prof Dr Habibollah Haron di Universiti Teknologi Malaysia (External Examiner I), Assoc Prof Retantyo Wardayo PhD di Universitas Gadjah Mada (External Examiner II), Assoc Prof Dr Raja Moch Tariqi Raja Lope Ahmad di Universiti Selangor (Internal Examiner I), Dr Latifah Abd Latib di Universiti Selangor (Senate Member).

Sri Redjeki dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta dan UTDI serta semua pihak yang telah mendukung studi lanjut hingga selesai. Ia juga siap aktif mengabdikan diri kembali sebagai dosen tetap di UTDI. "Saya akan terus berusaha mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemajuan Bangsa Indonesia dan UTDI," ungkapnya, Kamis (20/10).

Rektor UTDI, Totok Suprawoto memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan ini. Totok berharap Sri Redjeki bisa segera dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya kepada seluruh civitas akademika di UTDI dan turut berpartisipasi aktif dalam mengakselerasi perkembangan UTDI di masa datang.

Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, Teguh Wijono Budi Prasetijo juga memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan Sri Redjeki dalam menyelesaikan studi doktor tersebut. Teguh berharap keberhasilan ini akan menginspirasi dosen-dosen lain di UTDI untuk terus belajar meningkatkan kapasitasnya dengan studi lanjut secara maksimal. \"Dan bagi dosen-dosen UTDI yang sekarang sedang mendapatkan beasiswa dari Yayasan untuk studi lanjut S3 baik di dalam maupun luar negeri, juga kami harapkan segera dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu,\" kata Teguh.

Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta dan UTDI akan selalu mendukung para dosen UTDI berkiprah di jenjang nasional maupun internasional dengan memberi peluang bagi para dosen yang telah siap untuk melanjutkan studi Doktoralnya. "Saya berharap ke depan akan lahir para Guru Besar dari dosen-dosen UTDI," pungkas Teguh. 

Sumber : krjogja


Berita Lainnya

UTDI Gelar Seminar Internasional, Peserta dari 16 Negara Turut Serta
UTDI Gelar Seminar Internasional, Peserta dari 16 Negara Turut Serta

satu bulan yang lalu

Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) yang dahulu bernama STMIK Akakom telah menyelenggarakan the 5th International Seminar on Research of Information ...

Selengkapnya
Kalender
Kalender

satu bulan yang lalu

Mari bersiap untuk tahun 2023 yang lebih baik untuk aku, kamu, dan kita semua :)

Selengkapnya
Dari Bimbingan UTDI, Tim SMA 6 Yogya Berhasil Sabet Perak ISIF
Dari Bimbingan UTDI, Tim SMA 6 Yogya Berhasil Sabet Perak ISIF

2 bulan yang lalu

YOGYAKARTA – Dosen Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) yang dahulu bernama STMIK Akakom, bernama Totok Budioko, S.T., M.T. telah ...

Selengkapnya