Bisnis Digital (S1)

Fakultas Manajemen dan Bisnis

FAKULTAS MANAJEMEN DAN BISNIS

PROGRAM STUDI : BISNIS DIGITAL

 

VISI :

“Menjadi program studi unggul dalam bidang Bisnis Digital ditunjang kemampuan dalam pemanfaatan Big Data dan penguasaan Enterprises Information System (EIS) yang menjunjung tinggi integritas dan berwawasan global”.

 

MISI :

M1. Menyelenggarakan pendidikan bidang Bisnis Digital dengan dukungan Enterprised Information System (EIS).

M2.  Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing unggul pada bidang Bisnis Digital yang menguasai pemanfaatan big data untuk keperluan bisnis.

M3.  Mengembangkan riset yang mendukung tumbuh kembang Bisnis Digital untuk berkontribusi pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

M4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial dengan dukungan ilmu pengetahuan dibidang Bisnis Digital yang mampu memotivasi dan memberdayakan potensi masyarakat.

M5. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga baik dalam dan luar negeri untuk meningkatkan mutu program studi Bisnis Digital

 

TUJUAN PROGRAM STUDI:

T1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan pengembangan bisnis berbasis digital dengan dukungan enterprised information system (EIS) untuk pemenuhan kebutuhan stakeholder (industri, pemerintah, masyarakat).

T2.  Menjadi rujukan masyarakat dalam literasi pemanfaatan area knowledge big data pada bidang Bisnis Digital.

T3. Menghasilkan riset dibidang bisnis digital yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi  terhadap  pengembangan keilmuan dan berkontribusi pada pertumbuhan industri digital.

T4. Mendapatkan kepercayaan mitra dalam bersinergi untuk pemberdayaan potensi masyarakat dibidang bisnis digital.

T5. Menghasilkan lulusan bidang Bisnis Digital yang berdaya saing dan diakui oleh lembaga lain, serta keterserapan lulusan dalam memenuhi kebutuhan stakeholder baik skala Nasional maupun Internasional

T6. Meningkatkan kerjasama di bidang bisnis yang ditunjang penguasaan teknologi digital untuk penguatan institusi dan jejaring baik regional, nasional maupun internasional.

T7. Terwujudnya sumber daya manusia (dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa) dengan kemampuan pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis yang profesional dan berintegritas .  


SASARAN PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL

Kode

Tujuan

Kode

Sasaran

T1

 

Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan pengembangan bisnis berbasis digital dengan dukungan enterprised information system (EIS) untuk pemenuhan kebutuhan stakeholder (industri, pemerintah, masyarakat).

S1

Menghasilkan lulusan program studi Bisnis Digital yang tepat waktu

S2

Proses pembelajaran dan atmosfir akademik pada program studi Bisnis Digital yang dilaksanakan dengan kondusif dan berkualitas

S3

Tersedianya Kurikulum bisnis digital yang adaptif yang sesuai dengan kebutuhan era industri  digital

S4

Lulusan memiliki kemampuan lifeskill berupa digipreneurship (kewirausahaan digital) ke arah bisnis digital

T2

Menjadi rujukan masyarakat dalam literasi pemanfaatan area knowledge big data pada bidang Bisnis Digital.

S1

Menjadi tujuan masyarakat ( mahasiswa, peneliti,  dan eksekutif) yang berada diluar fakultas /Perguruan tinggi lain untuk mengambil mata kuliah  knowledge area  big data untuk bisnis berbasis digital.

S2

Terselenggaranya materi pembelajaran maupun short course pada bidang bisnis digital untuk pengelolaan data dengan framework enterprise informastion system (EIS)  dan  memaksimalkan nilai data bagi perusahaan atau organisasi

S3

Tersedianya  sarana dan prasarana pembelajaran untuk mendukung  knowledge area Big Data untuk keperluan bisnis digital.

T3

Menghasilkan riset dibidang bisnis digital yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi  terhadap  pengembangan keilmuan dan berkontribusi pada pertumbuhan industri digital.

S1

 

Terciptanya riset dibidang bisnis digital kolaborasi dengan institusi  baik regional, nasional maupun internasional.

S2

Menghasilkan riset pada bidang bisnis digital yang memberi manfaat berupa sumbangan keilmuan maupun pertumbuhan industri

S3

Menghasilkan  publikasi riset dosen dan mahasiswa pada bidang bisnis digital dalam forum ilmiah tingkat regional, nasional maupun internasional

S4

Terciptanya forum ilmiah untuk perkembangan program studi bisnis digital.

T4

Mendapatkan kepercayaan mitra dalam bersinergi untuk pemberdayaan potensi masyarakat dibidang bisnis digital.

 

 

S1

 

Tersedianya  pelayanan pada masyarakat dalam bidang bisnis digital (inkubator bisnis)

S2

Meningkatnya perolehan hibah bidang pengabdian kepada masyarakat pada bidang bisnis digital.

S3

Terciptanya image/branding  eksistensi prodi Bisnis Digital di masyarakat hasil kolaborasi  pengabdian dosen dan mahasiswa

S4

Terjalinnya kerjasama dibidang bisnis digital baik regional, nasional maupun internasional melalui bidang pengabdian

S5

Terciptanya pengabdian kepada masyarakat pada bidang bisnis digital melalui pemberdayaan  potensi masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat

T5

Menghasilkan lulusan bidang Bisnis Digital yang berdaya saing dan diakui oleh lembaga lain, serta keterserapan lulusan dalam memenuhi kebutuhan stakeholder baik skala Nasional maupun Internasional

S1

Diperolehnya Akreditasi program studi Bisnis Digital sangat baik

S2

Setiap periode animo masyarakat semakin tinggi untuk bergabung pada program studi Bisnis Digital

S3

Lulusan program studi Bisnis Digital terserap di pasar kerja  / stakeholder baik dalam maupun luar negri

S4

Lulusan program studi Bisnis Digital di bekali sertifikasi kompentesi baik nasional maupun internasional

T6

Meningkatkan kerjasama di bidang bisnis yang ditunjang penguasaan teknologi digital untuk penguatan institusi dan jejaring baik regional, nasional maupun internasional.

 

S1

 

Menghasilkan kerjasama kemitraan pada bidang bisnis digital dengan prinsip saling memerlukan, saling memperkuat dan saling menguntungkan.

S2

Terjalinnya  kerjasama  dan sinergi antar perguruan tinggi regional, nasional dan internasioal dalam bidang akademik di program studi bisnis digital, khususnya implementasi kampus merdeka

S3

Terjalinnya kerjasama dan terlibat aktif dalam kepemgurusan dan kegiatan himpunan profesi bisnis digital

S4

Tersedianya campus hiring  dengan para stakeholder mitra program studi Bisnis Digital

S5

Tersedianya Beasiswa stakeholder bagi mahasiswa program studi Bisnis Digital

T7

Terwujudnya sumber daya manusia (dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa) dengan kemampuan pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis yang profesional dan berintegritas .

S1

Terwujudnya  sumber daya manusia  dengan kemampuan pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis yang profesional dan  berintegritas serta berkomitmen menjunjung tinggi nama baik institusi

S2

Terselenggaranya pembinaan dan pembentukan karakter  mahasiswa program studi Bisnis Digital serta mengembangkan program unggulan bagian kemahasiswaan

S3

Terlaksananya Good Academic Governance pada program studi Bisnis Digital

 



Info Detail : https://bd.utdi.ac.id